Spread the love

Fakultas Syariah Melaksanakan Upgrading Pengurus dan Training Legislatif Mahasiswa

 

Minggu, 25 April 2021, bertempat di aula Fakultas Syariah Lt. 3, Gedung Triple Tower, Fakultas Syariah melaksanakan Upgrading Pengurus & Training Legislatif Mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja pengurus lembaga legislatif mahasiswa serta sekaligus pengkaderan dalam lembaga legislatif.

Dalam sambutannya, Bpk. Syaikhu, M.H.I., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama menyampaikan apresiasi yang besar terhadap terlaksananya kegiatan ini. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa peningkatan kinerja serta pengkaderan merupakan hal penting yang perlu dilakukan untuk melahirkan kader-kader pengurus yang mampu meningkat kinerjanya dari tahun ke tahun.

Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi dari SEMA IAIN Palangka Raya, SEMA Fakultas se-IAIN Palangka Raya, Dema Fakultas Syariah, HMPS Program Studi Hukum Keluarga Islam, HMPS Hukum Ekonomi Syariah, dan HMPS Hukum Tata Negara.

Syahida Adlia, selaku Ketua Komisi I SEMA Fakultas Syariah sekaligus ketua panitia kegiatan ini menyampaikan harapan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan mampu membangun bahkan melahirkan seorang legislator muda yang berkarakter dan kompeten sehingga dapan menjalankan amanah sebagai legislator mahasiswa yang aspiratif dan edukatif.

Sedangkan dalam sambutannya, Ali Zainal Abidin selaku Ketua SEMA Fakultas Syariah juga menyampaikan apresiasi yang besar atas kinerja komisi I Senat Mahahasiswa, Fakultas Syariah. Ia juga mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan mampu menjadi jawaban atas kekosongan pola kaderasi untuk mengisi pos-pos penting dalam lembaga legislatif kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *