Agenda bedah buku prodi HKI fakultas syariah

Palangka raya, 20 Oktober 2018

Acara bedah buku dilaksanakan oleh prodi HKI bertempat di aula fakultas syariah gedung triple tower IAIN Palangka Raya. Acara bedah buku ini merupakan agenda kegiatan program studi Hukum Keluarga Islam(HKI). Narasumber yang dihadirkan dalam acara bedah adalah H. Syaikhu, M.H.I dengan judul buku “Isu Keberlakuan Hukum Sengketa Kewarisan”. Acara Bedah Buku tersebut dibuka secara resmi oleh Munib, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Fakultas Syariah. Acara utama bedah buku dipandu oleh Rafik Patrajaya, MHI sebagai Moderator dan Drs. Surya Sukti, MA sebagai Pembedah Utama.

Acara bedah buku ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah. Kepala Program Studi HKI,  Ali Murtadho, MH mengatakan dalam sambutannya “kegiatan bedah buku ini merupakan bagian dari program kerja prodi hukum keluarga Islam dan kajian buku tentang kewarisan ini sangat tepat untuk menambah kualitas akademik, baik untuk dosen dan mahasiswa”.

Di dalam acara bedah buku ini, H.Syaikhu,M.H.I menjelaskan penekanan bahwa “isu keberlakuan hukum sengketa kewarisan memiliki corak beragam yang dipengaruhi oleh keberlakuan hukum dalam beberapa aspek seperti sosiologis yaitu budaya dan adat masyarakat. Dengan hadirnya buku tentang kewarisan ini semoga dapat menambah khazanah pengetahuan dan ilmu di bidang kewarisan baik untuk civitas akademik di IAIN Palangka Raya maupun masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *