Warning: dirname() expects exactly 1 parameter, 2 given in /home/iainpala/public_html/fsya/wp-content/plugins/free-education-helper/inc/Base/BaseController.php on line 16
Dekan Fakultas Syariah jadi Pemateri Pelatihan Khatib SeKal-Teng. – Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

Dekan Fakultas Syariah jadi Pemateri Pelatihan Khatib SeKal-Teng.

Minggu 17-19 November 2019 pukul 19.00-selesai. Bertempat di Aula Asrama Haji Al-Mabrur Gedung Shafa jl. G. Obos induk kota Palangka Raya. Diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Khatib Se-Kalimantan Tengah.

Bapak Dr. H. Abdul Helim, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut membawakan sebuah materi yang berjudul “Durasi Khutbah” peserta kegiatan Khatib Sekalteng tersebut. Adapun peserta terdiri dari berbagai Kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah, Siswa-siswa dari daerah dan juga Mahasiswa laki-laki turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini adalah kegiatan yg diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama fakultas syariah iain Palangka Raya dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan tema “Penguatan Fiqih Moderat melalui Mimbar Khotbah”.

“Durasi khutbah cukup 7 menit untuk khutbah pertama dan 3 menit untuk khutbah kedua. Hal ini tidak lain agar pesan agama bisa sampai kepada masyarakat yang mendengarkan”. Ungkap Bapak Dr. H. Abdul Helim, M. Ag. Selaku Dekan Fakultas Syariah yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

“Durasi khutbah yang disampaikan jangan sampai terlalu lama dan juga tidak terlalu singkat. Seorang khatib harus pandai memilih kata dan mengatur waktu ketika menyampaikan khutbah. Tidak lupa juga beliau mencetuskan motto baru untuk Fakultas Syariah yaitu ‘Fakultas Syariah, Luar Biasa’ Lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *