Spread the love

Dewan Eksekutif Mahasiswa Gelar Olimpiade Fakultas Syariah dan Dekan Cup 2021

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, menggelar Olimpiade Fakultas Syariah dan Dekan Cup Tahun 2021. Pembukaan kegiatan tersebut diselenggarakan pada Senin, 15 November 2021 di Aula Utama Institut Agama Islam Palangka Raya yang sekaligus memperingati Milad Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya yang ke-6 yang secara simbolik dilakukan prosesi potong tumpeng.

 

Kegiatan Olimpiade dan Dekan Cup Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Syariah yang diwakili oleh Wakil Dekan III, Bpk. H. Syaikhu, M.H.I. Dalam sambutannya, beliau berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan ini nantinya mampu melahirkan dan mempersiapkan kader yang unggul untuk berpartisipasi dalam Sharia Event di tingkat nasional. Selain itu, kegiatan ini dapat pula menjadi wadah aspirasi dan pengembangan bakat, keahlian, dan daya pikir yang diaplikasikan dalam sebuah karya nyata.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa kegiatan Olimpiade Fakultas Syariah dan Dekan Cup Tahun 2021 ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja, akan tetapi turut berpatisipasi juga siswa/I dari jenjang SMA/MA/sederajat di Kota Palangka Raya. Untuk itu, diharapkan pula kegiatan ini mampu menyiapkan siswa dan mahasiswa dalam setiap kompetensi tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 150 peserta ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah yang mampu menjadi salah satu upaya pengembagan keativitas dan pengenalan kegiatan Fakultas. Sehingga, melalui kegiatan ini pula, para siswa SMA/MA/sederajat di kota maupun luar Kota Palangka Raya mendapat informasi untuk mengenal Fakultas Syariah dan mampu menarik minat mereka untuk bergabung menjadi kluarga besar Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 11 s.d. 18 November 2021 dengan dua jenis lomba, yakni lomba Akademik dan Non-akademik. Lomba akademik terdiri dari Debat Hukum untuk jenjang Mahasiswa dan Siswa, Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi siswa SMA/MA/sederajat, dan Lomba Membaca Kitab Kuning bagi Mahasiswa. Sedangkan Lomba Non-akademik terdiri dari lomba futsal, badminton, tenis meja dan mobile legend.

Ketua Panitia pelaksana, Fachrul Ramadhan Alamsyah menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan Olimpiade Fakultas Syariah dan Dekan Cup Tahun 2021 ini ialah untuk meningkatkan prestasi dan jiwa kreativitas mahasiswa/mahasiswi maupun siswa/siswi yang ada di Kota Palangka Raya. Melalui kegiatan olimpiade ini, diharapkan mampu mewujudkan insan akademik yang aktif dan cerdas serta mampu membuat masa depan Fakultas Syariah semakin luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *