Fakultas Syariah bersiap untuk program student exchange ke Thailand

Palangka Raya, 26 November 2018

Hari ini (26/11/2018) rombongan Fakultas Syariah bertolak menuju Thailand. Rombongan Yang terdiri dari 5 orang mahasiswa perwakilan dari tiga Prodi di Fakultas Syariah dilepas oleh Dekan Fakultas Syariah H.Syaikhu, M.HI akan didamping oleh  Dr  Syarifuddin, M.Ag selaku Wakil Dekan 3 serta Dr.  Abdul Qodir, M.Pd selaku Wakil Rektor 1 IAIN Palangka Raya. Rombongan akan kembali ke Palangka Raya direncanakan tanggal 1 Desember nanti.

Keberangkatan ke Thailand ini dalam rangka memenuhi undangan dari Fatoni University untuk membahas program student exchange antara kedua belah pihak kampus. Program Student exchange ini merupakan hasil MoU Angara IAIN Palangka Raya dengan Fatoni University dalam rangka pengembangan kelembagaan dan strategi internationally kampus.

Peningkatan kerja sama dan kelembagaan dalam bentuk student exchange ini terus dilakukan baik dengan pihak dalam maupun luar negeri. Sebelumnya di tahun 2016 Fakultas Syariah telah melakukan student exchange dengan Malaysia. Menurut H.Syaikhu M.HI, program ini diharapkan dapat meningkatkan kelembagaan institusi dan tata pamong Fakultas Syariah khususnya. Selain itu, bagi mahasiswa akan mendapat pengalaman berharga yaitu kesempatan untuk berlatih bahasa asing dan menggali keilmuan dari berbagai perspektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *