Spread the love

Fakultas Syariah MelaksanakanYudisium dan Pembekalan Calon Wisudawan/Wisudawati

 

Senin, 28 Juni 2021, bertempat di aula Fakultas Syariah Lt. 3, Gedung Triple Tower, Fakultas Syariah menggelar yudisium dan pembekalan bagi calon wisudawan/wisudawati. Kegiatan dengan tema ‘Menciptakan Sarjana Hukum yang Moderat, Toleran dan Komprehensif untuk Mewujudkan NKRI Kuat’ ini diikuti oleh 11 orang mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah.

Selain dihadiri oleh jajaran dekanat, dosen, tenaga pendidik, dan staf Fakultas Syariah, kegiatan yang berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Bpk. Dr. Sadiani, M.H. Tidak ketinggalan pula kehadiran perwakilan dari masing-masing Fakultas di IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Bpk. Dr. H. Abdul Helim, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Syariah mengharapkan lulusan Fakultas Syariah dapat menjadi pribadi yang memiliki kualitas dan kuantitas untuk bersaing di dunia kerja. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa pekerjaan setelah lulus kuliah tidak semata hanya menjadi Pegawai Negeri Sipil, lulusan Fakultas Syariah diharapkan bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri dan menjadi pribadi yang unggul, kreatif, produktif, toleran dan komprehensif untuk mewujudkan NKRI Kuat. Selain itu, beliau juga berpesan agar mahasiswa dapat menjadi pribadi yang kaya, tidak hanya dari segi materi namun juga dari segi moral dan mental.

Sementara itu, Maryani (mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam) yang merupakan salah satu lulusan terbaik menyatakan bahwa ia memiliki kesan yang sangat mendalam selama menuntut ilmu di Fakultas Syariah. Ia mewakili rekan mahasiswa lain yang menjalani prosesi yudisium mengucapkan terima kasih kepada seluruh bagian dari Fakultas Syariah atas kesempatan dan ilmu yang luar biasa didapatkan selama menjadi mahasiswa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *