Spread the love

Fakultas Syariah Menggelar Pengenalan dan Silaturahmi Mahasiswa Tahun 2020

Pengenalan dan Silaturahmi Mahasiswa (PSM) Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Tahun 2020 telah dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 28 Juli 2021. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting ini diselenggarakan oleh Panitia PSM 2020 yang terdiri atas Mahasiswa/i Fakultas Syariah semester IV dan VI.

Selama dua hari, peserta PSM yang merupakan mahasiswa Fakultas Syariah angkatan 2020/2021 mendapatkan beragam ilmu, pengetahuan dan wawasan dari beberapa pemateri, yakni: Bpk. Dr. H Abdul Helim M.Ag., selaku Dekan Fakultas Syariah, Bpk. H. Syaikhu,M. H.I. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ibu Laili Wahyunita, M.Cs., selaku Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Ibu Maimunah, M.H.I., selaku Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam, Lutfi Setiarno Putra, M.Si., selaku Ketua Program Studi Hukum Tata Negara, Ahmad Kamil Rizani, S.H., M.H. dan Bayu Prima Susilo Bambang Wijayanto. Mahasiswa yang hadir sekitar 150 orang yang berasal dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam dan Hukum Tata Negara.

Kegiatan PSM Fakultas Syariah Tahun 2020 ini bertema, ‘Ambil Peran Sebelum Tergantikan: Melalui PSM 2020 terciptanya kader Organisatoris yang bergerak secara intelektualis, religius, dan humanis serta memiliki karakter muda yang mandiri dan memiliki loyalitas terhadap Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya demi mewujudkan SDM luar biasa’. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa baru Fakultas Syariah angkatan 2020 dengan para dosen dan pengurus ORMAWA Fakultas Syariah agar para mahasiswa baru mampu memahami Fakultas syariah dalam Segi Administrasi maupun segi Akademik.

Pada sesi penyampaian materi, Dekan Fakultas Syariah berpesan kepada para mahasiswa agar tetap semangat dan tidak pernah berhenti untuk berproses menjadi manusia yang lebih baik. Beliau juga berharap, mahasiswa dapat memberikan kontribusi dan peran yang besar di segala bidang bagi Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *