Spread the love

Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah Menggelar Khataman Qur’an dan Buka Bersama                      Kamis, 22 April 2021, bertempat di aula utama Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa (KBOM) Fakultas Syariah Menggelar Khataman Qur’an dan Buka Bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengurus Ormawa, alumni pengurus Ormawa, Dekanat dan Dosen di lingkup Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya, serta menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Quran dengan salah satu cara yakni, khataman Qur’an di bulan suci Ramadan ini.

Tujuan yang tidak kalah penting ialah kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur terhadap Allah SWT atas limpahan karunia dan kesehatan yang diberikan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Peserta kegiatan ini merupakan pihak dekanat dan dosen Fakultas Syariah, pengurus Ormawa Fakultas Syariah dari tingkat Senat, Dema, HMPS Program Studi Hukum Keluarga Islam, HMPS Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, HMPS Program Studi Hukum Tata Negara, serta alumni pengurus Ormawa Fakultas Syariah.

Bpk. H. Syaikhu, M.H.I., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama yang sekaligus mewakili Dekan Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya menyampaikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan Khataman Qur’an dan buka bersama yang dilaksanakan Ormawa Fakultas Syariah meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan memperoleh izin dari Satgas Covid-19.

Pihak dekanat yang turut hadir diantaranya Bpk. Surya Sukti, M.A., selaku Wakil Dekan I dan Bpk. Munib, M.Ag., Ketua Jurusan di Fakultas Syariah.

 

Kegiatan yang diketuai oleh Zainal Ma’rup selaku Koordinator Divisi Sosial Keagamaan Dema Fakultas Syariah Tahun 2021 diharapkan mampu menjadi awal yang baik dari kepengurusan baru Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah Tahun 2021 nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *