Spread the love

Keren!

HMPS HKI Fakultas Syariah Menggelar Webinar tentang Berorganisasi

Sabtu, 31 Juli 2021, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI), Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya menggelar Webinar yang bertema ‘Akademik Yes, Organisasi Yes!’. Meskipun kegiatan dilaksanakan pada akhir pekan, nyatanya banyak mahasiswa yang memanfaatkan waktu libur unuk bergabung secara daring untuk memperoleh ilmu pengetahuan mengenai keseimbangan antara kegiatan akademik dan organisasi ini. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang bergabung sekitar 160 orang dan berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

 

Dekan Fakultas Syariah, Bpk. Dr. H. Abdul Helim, M.Ag., yang turut hadir dan memberikan sambutan pembukaan pada kegiatan webinar, menyatakan bahwa mahasiswa harus mampu menjadi pribadi yang unggul tidak hanya dari segi prestasi akademik semata. Akan jauh lebih baik dan memiliki nilai tambah jika mahasiswa mampu menyeimbangkan prestasi pada kegiatan akademik dan non-akademik. Beliau juga menambahkan, keseimbangan tersebut tentu perlu didukung dengan kemampuan mahasiswa tersebut dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan mengetahui dengan pasti hal-hal yang harus diutamakan.

Kegiatan Webinar kali ini diisi oleh Bpk. Mohammad Ilham, S.Sos., M.M., yang merupakan Dosen dari UIN Sunan Ampel Surabaya yang juga dikenal sebagai seorang motivator. Pada paparan materinya, beliau menyampaikan bahwa berkarya dan berorganisasi bukan merupakan hal yang mengganggu kegiatan kuliah jika mahasiswa tersebut dapat menyeimbangkannya dengan baik. Justru dengan aktif dalam organisasi, mahasiswa diajarkan agar malah mampu membagi waktu dengan bijak sesuai kebutuhan. Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa untuk mampu berkarya, seseorang harus mampu mengenali dan mengembangkan potensi diri. Hal yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk mengapresiasi diri atas usaha yang telah dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *