Luar Biasa!!! Syariah Sukses Adakan Akremasy (Ajang Kreatifitas Mahasiswa Syariah) Se-Kota Palangka Raya

Selasa s/d Sabtu tanggal 15-19 Oktober 2019. Bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya. Kegiatan Ajang Kreatifitas Mahasiswa Syariah (Akremasy) Se-Kota Palangka Raya sukses diadakan. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 15 Oktober sampai tanggal 19 Oktober 2019.

Kegiatan Ajang Kreatifitas Mahasiswa Syariah (Akremasy) ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Ormawa Syariah sebagai ajang kompetisi untuk mengasah bakat serta minat dari mahasiswa/i terutama di fakultas Syariah IAIN Palangka Raya. Adapun perlombaan yang diadakan ada 9 cabang mata lomba yakni lomba Debat Syariah, Karya Tulis Ilmiah, Rangking 1, membaca kitab kuning, poster, nasyid, futsal, badminton, dan juga fashion show.

“Akremasy adalah kegiatan yang bermanfaat guna menumbuhkan dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa/i di Kota Palangka Raya. Oleh karena itu, tidak berbeda juga dengan Dekan Cup yang bertujuan untuk mengembangkan bakat mahasiswa. Di dalam ajang ini berbagai perlombaan diadakan. Rugilah para mahasiswa/i terutama di fakultas syariah apabila tidak memanfaatkan moment ini untuk meningkatkan potensi bakat dan minat yang ada pada dirinya.” Ungkap Bapak Dr. H. Abdul Helim, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya.

“Saya menyambut baik terhadap kegiatan-kegiatan yang diperlombakan. Harapan saya dengan diadakannya kegiatan perlombaan ini seperti debat hukum, qiraatul kutub, karya tulis ilmiah serta perlombaan non-akademik lainnya dapat menjadikan para mahasiswa ahli di bidang yang ia geluti. Tujuan jangka pendek, dengan modal kemampuan tersebut, para mahasiswa/i dapat ikut dalam perlombaan-perlombaan lainnya di tingkat nasional bahkan internasional.” Lanjutnya.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *