Spread the love

Mantab, Fakultas Syariah sudah bisa melihat bulan.

Palangkaraya- 25 November 2020, Bertepatan dengan acara Workshop Falakiyah Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya sudah mempunyai alat-alat falakiyah yang cukup representatif untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan falakiyah.
Tema dari acara ini adalah pengenalan dan penggunaan alat-alat falakiyah.
Acara yang diselenggarakan di gedung triple tower fakultas syariah lantai 3 IAIN Palangka raya, acara ini dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa fakultas Syariah IAIN Plangka Raya. Tidak hanya mahasiswa Fasya yang menghadiri acara ini. Para Dosen fakultas syariah juga ikut menghadiri acara ini.

Sambutan pertama dari Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya mengungkapkan acara ini bertujuan untuk mempertajam diskursus mahasiswa fasya IAIN Palangka Raya dalam hal penggunaan alat-alat falakiyah. Sebelumnya fakultas syariah juga sudah melakukan kegiatan falakiyah seperti pengukuran arah kiblat di hotel-hotel yang terdapat di kota Palangkaraya. dan ternyata mendapatkan sambutan yang antusias dari pihak hotel-hotel terkait, sehingga menambah ghirah fakultas syariah dalam hal falakiyah dimaksud.
Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II bapak. Dr. H. Sardimi. M.Pd. beliau mengharapkan dengan adanya acara ini dan dengan telah tersedianya alat-alat falakiyah dapat digunakan secara maksimal untuk memperlancar berbagai macam kegiatan falakiyah.
Selanjutnya acara workshop diisi okeh para narasumber yang menjelaskan mekanisme cara menggunakan alat teleskop ini, sehingga kita tidak hanya berbicara secara teori melihat bulan tetapi sudah bisa melihat bulan secara langsung. Imkanur Rukyat ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *