Spread the love

Program Studi Hukum Tata Negara Menggelar Orientasi Praktik Kemahiran Hukum I dan II

Program Studi Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah, menggelar orientasi Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I dan II pada Jumat dan Sabtu (3 s.d. 4 September 2021) secara daring. Orientasi yang dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Bpk. Dr. H. Abdul Helim, M.Ag., ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai pengenalan dan

pembekalan kepada mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara sebelum mereka melaksanakan praktik di lembaga/instansi pemerintah.

Ketua Program Studi Hukum Tata Negara, Bpk. Lutfi Setiarno Putra, M.Si., berharap melalui orientasi ini, mahasiswa memiliki gambaran secara garis besar mengenai kegiatan Praktik Kemahiran Hukum serta hal-hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab setiap mahasiswa praktikan. Beliau juga berpesan agar mahasiswa praktikan mampu beradaptasi dengan baik dan menjaga nama baik fakultas serta intitusi di lokasi praktik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan PKH I rencananya akan dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Umum Negeri dan Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya. Sedangkan PKH II rencananya akan dilaksanakan di beberapa lembaga/instansi pemerintahan seperti: Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Kantor Kecamatan Pahandut, Kantor Kecamatan Jekan Raya, Kantor Kelurahan Menteng, Kantor Notaris dan PPAT, Biro Hukum Provinsi, Biro Hukum Pemerintahan Provinsi, Biro Hukum Kota Palangka Raya, dan Kejaksaan Negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *