Rapat Koordinasi Pramubakti IAIN Palangka Raya Tahun 2016

Alfian Mahfuz, A. Md di dampingi Kabag Keuangan & Perencanaan Hj. Sri Rahmawaty sedang memberikan paparan.
Alfian Mahfuz, A. Md di dampingi Kabag Keuangan & Perencanaan Hj. Sri Rahmawaty sedang memberikan paparan.

Palangka Raya – IAIN Palangka Raya mengadakan Rapat Koordinasi Pramubakti Tahun Anggaran 2016 di Ruang Rapat Rektor Lt. II pada hari Selasa 16 Agustus 2016 mulai pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

Agenda rapat antara lain membahas tentang Pembayaran Gaji pramubakti, pendaftaran BPJS dan pembuatan NPWP serta hal-hal lain yang dianggap penting.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya Drs. Amal Fathullah, M.Pd.I dan dihadiri oleh Kepala Bagian Keuangan dan Perencanaan Hj. Sri Rahmawati, Kepala Bagian Umum Drs. Hajaji, M.Pd.I, Kasubbag TU, Humas dan RT Miftahuddin, S.T dan seluruh Pramubakti di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Dalam kesempatan ini juga tim Keuangan IAIN Palangka Raya melalui Alfian Mahfuz, A. Md selaku Bendahara Gaji memaparkan tentang sistem pembayaran gaji pramubakti yang tidak lagi dilakukan secara manual, tetapi melalui aplikasi layaknya Pegawai Negeri Sipil.

“Per 1 September 2016 gaji kawan-kawan pramubakti akan langsung masuk rekening masing-masing dan saya akan memprioritaskan gaji kawan-kawan pramubakti” ungkap Alfian.

Guna memperlancar pembayaran gaji, Alfian mengharapkan bagi Pramubakti yang belum mempunyai Rekening Bank BRI diharapkan segera membuka rekening baru di BRI.

Selain masalah gaji, juga dibahas tentang pembuatan BPJS dan NPWP bagi masing-masing Pramubakti. Nantinya pembayaran BPJS tidak lagi di bayarkan oleh Pramubakti bersangkutan tetapi langsung dikenakan pemotongan dari gaji sebesar 2% tiap orang, sedangkan untuk pembuatan NPWP setiap pramubakti mengumpulkan fc KTP dan fc SK pramubakti.

Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya Drs. Amal Fathullah, M.Pd.I juga menambahkan, bahwa nantinya Pramubakti akan berganti nama menjadi PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) “Insya Allah mulai berlaku per 1 September 2016” pungkas Ka.Biro. (Humasiain28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *