Spread the love

Minggu, 25 April 2021, Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa (KBOM) mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk warga Kota Palangka Raya. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial di bulan suci Ramadan serta merupakan kerja sama antara HMPS, Sema, dan Dema Fakultas Syariah.

Kegiatan yang telah dirancang sejak lama dan baru direalisasikan pada hari ketiga belas di bulan Ramadan ini menjadi wujud nyata semangat mahasiswa yang tergabung dalam KBOM Fakultas Syariah dalam melaksanakan kegiatan sosial. Andri Mulyanto selaku Ketua Dema Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk inisiatif dari jajaran pengurus ormawa dalam bulan suci Ramadan ini. Lebih lanjut ia menyatakan bahwa sejatinya kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antar pengurus Ormawa Fakultas Syariah di bulan suci Ramadan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Palangka Raya meskipun dalam jumlah takjil yang terbatas.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah para pekerja harian seperti pedagang asongan, pedagang kaki lima, bahkan beberapa badut jalanan. Sumber Dana dari kegiatan ini berasal dari iuran Pengurus Ormawa Fakultas Syariah, IAIN Palangka Raya.

Zainal Ma’rup selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan ‘Bagi-Bagi Takjil’ ini mengapresiasi semangat rekan-rekan panitia meski harus beradu dengan terik matahari sore di Kota Palangka Raya.

Semangat berbagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *