Warning: dirname() expects exactly 1 parameter, 2 given in /home/iainpala/public_html/fsya/wp-content/plugins/free-education-helper/inc/Base/BaseController.php on line 16
SUKSESS !!! FAKULTAS SYA’RIAH IAIN PALANGKA RAYA JADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN PELATIHAN KHATIB SE-KALTENG – Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

SUKSESS !!! FAKULTAS SYA’RIAH IAIN PALANGKA RAYA JADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN PELATIHAN KHATIB SE-KALTENG

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, fakultas sya’riah mengadakan pelatihan khatib se- Kalimantan Tengah yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Syari’ah. Dengan tujuan menambah wawasan dan perbendaharaan ilmu pengetahuan mengenai penugasan seorang Khatib. Yang dilaksanakan pada hari Minggu, 17/11/2019 sampai dengan Selasa, 19/11/2019 di Aula Asrama Haji Al-Mabrur.

Pada kegiatan tersebut, materi langsung diberikan oleh Drs. K.H. Anwar Isa, lc ( Ketua umum MUI Prov. Kal-Teng), Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag (Rektor IAIN Palangka Raya), Dr. Abdul Helim, M.Ag (Dekan Fakultas Syariah) dll. Dalam pelatihan tersebut membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan rukun khatib, syarat sah menjadi seorang khatib, bagaimana cara membuat para jama’ah tidak bosan mendengar khutbah kita, penyampaian yang baik ketika menjadi khatib, dan penggunaan retorika yang tepat pada kalimat-kalimat tertentu, terkhusus bagi kita yang pemula.

Kebanyakan dari kita terkadang hanya mengikuti saja,tanpa mengkaji lebih dalam hal-hal yang berkaitan dengan masalah tersebut. Sehingga  ada hal-hal yang secara tidak kita sadari terjadi kesalahan-kesalahan kecil dan itu berpengaruh terhadap pahala yang kita dapatkan. Dalam pelatihan inilah dikupas secara detail mengenai hal-hal tersebut, agar kita tidak salah lagi jika suatu saat nanti kita terjun dalam masyarakat. Upaya ini dalakukan oleh pihak Fakultas Sya’riah dengan tujuan agar mampu mencetak para generasi muda yang berintelektual cerdas, berpengetahuan luas dan memiliki kualitas agar mampu bersaing di  era modern serta menjadikan insan yang religious.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *